0 Items - Rp0.00
0
  • No products in the cart.

BIBIT GURAME

BIBIT GURAME

BIBIT GURAME

Anda mau membudidayakan ikan gurame? Berarti anda harus paham dengan pakannya. Pakan buatan anak ikan gurame biasanya yang lebih sering dibandingkan dengan pakan alami. Hal ini dilakukan mengingat memberikan pakan buatan lebih praktis dibandingkan dengan pakan alami yang terkadang pasokannya tergantung waktu.

Pemberian pakan buatan untuk ikan gurame memang harus diperhatikan, terutama pakan untuk anak ikan gurame yang harus mendapat perhatian lebih. Sukses atau tidaknya budidaya ikan gurame dilihat dari cara memberikan pakan dan itu harus dimulai sejak ikan gurame masih dalam bentuk benih. Pakan untuk ikan gurame ini berbeda untuk masing-masing usia.

Anak ikan dengan ikan gurame yang sudah dewasa tentu saja pakannya berbeda. Benih ikan gurame lebih suka memakan larva serangga seperti bangsa udang-udangan, zooplankton sampai cacing sutra. Sedangkan ikan gurame dewasa lebih suka memakan tumbuhan yang tumbuh di air atau tumbuhan air.

Biasanya, memberi makanan dari tumbuhan atau pakan alami saja belum mencukupi kebutuhan gizinya. Oleh karena itu, sebagian pembudidaya ikan gurame memberikan pakan buatan atau disebut dengan pellet selain pakan alami. Mengapa mereka lebih cenderung memberikan pakan buatan dan bukan alami? Alasannya, pakan buatan lebih praktis dan lebih terukur takarannya daripada pakan yang alami.

Ada hal lain selain dari jenis makanan/pakan atau pellet yang harus diperhatikan ketika akan membudidayakan ikan gurame ini, yaitu sifat biologis ikan itu sendiri. Sifat biologis ikan gurame yang harus diperhatikan adalah kebiasaan makan ikan yang aktif atau waktu aktif ikan gurame mau memakan pakan yang diberikan. Akan lebih bagus jika memberikan makan pada waktu ikan gurame tersebut sedang aktif makan sehingga hasilnya akan lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Enter your keyword